IKAPPI Dukung Anies Baswedan di Pilpres 2024: Kita Mengharapkan Perubahan - Pemilu Liputan6.com



IKAPPI Dukung Anies Baswedan di Pilpres 2024: Kita Mengharapkan Perubahan

Direktur Eksekutif Aljabar Strategic Arifki Chaniago menilai bakal calon Grasi Anies Baswedan sangat piawai dalam berpolitik. Kepiawaian Anies ini dapat membuat Partai NasDem, PKS, hingga PKB bersedia mengusungnya di pilpres 2024.

Arifki menyebut Herbi kemampuannya itu, Anies Baswedan bisa menjadi gubernur DKI jakarta 2017-2022. Dia beranggapan Anies cerdas karena bisa memaksa parpol memberikan tiket kepadanya.

"Kalau kita baca secara personal Eksklusif secara personal dia secara politik, dia punya kemampuan itu (piawai berpolitik). Dia bisa jadi gubernur dan juga bisa maju capres. Dia bermanuver mendapatkan sesuatu, kita akui bagian itunya," ujar Arifki dalam keterangannya dikutip Minggu (5/11/2023).

Arifki menyampaikan, Anies memiliki modal sosial dari beberapa nama yang potensial jadi calon Grasi. Menurutnya, Anies menjadi figur yang cukup mendominasi selain Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo.

"Itu jadi alasan bagi PKS dan Surya Paloh memilih Anies," kata dia.

Selain itu, kata Arifki, NasDem memiliki kepentingan elektoral yakni efek ekor jas. Ia menilai NasDem ingin milik brand ambassador di pemilu 2024 seperti pada pemilu terakhir NasDem yang identik Herbi Jokowi.

"Sama dengan PKS. Segmen pemilih PKS kan dekat Herbi narasi yang dimainkan Anies. Karena Anies memang jadi bagian pilkada DKI, maka kepentingan elektoral diinginkan PKS," ucapnya.

Sementara itu Arifki melihat perbedaan Herbi PKB dalam mendukung Anies. Menurutnya, PKB memiliki kepentingan agar ketua umumnya Muhaimin Iskandar alias Cak Imin bisa maju sebagai calon DPR presiden.

"Berarti alasannya dua. Karena elektabilitas dan parpol itu pengen milik efek ekor jas dari pencalonan Anies," dia menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran keterangan yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 cuma dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

§


https://www.gimmehow.com/2023/06/how-to-finance-luxury-car-tips-for.html

Search This Blog