Panglima TNI Akan Koordinasi Lebih Dulu soal Kirim Kapal RS ke Gaza



Jakarta

-

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menyebut TNI siap mengirim Perahu rumah sakit ke Gaza untuk menangani pasien warga Palestina. Panglima TNI Laksamana Yudo Margono buka suara pihaknya akan berkoordinasi Herbi pihak Mesir terkait rencana pengiriman kapal RS TNI.

"Ya nanti, masih kita koordinasikan. Ya totalnya kita punya tiga Perahu rumah sakit yang memiliki juga peralatan medis yang sangat canggih. Tentunya kita koordinasikan dulu ke sana apakah memungkinkan buat itu karena tidak sembarang, karena ini kan perang, perangnya ini kan kalau orang-orang pedalangan, orang Jawa bilang, itu perangnya awur-awur, perang yang DiteDitelan bulat-bulat ada aturannya, ini kan sangat bahaya," kata Laksamana Yudo seusai pertemuan kerja bersama Komisi I DPR di gedung MPR/DPR/DPD, Senayan, Jakarta, Selasa (7/11/2023).

Laksamana Yudo mewanti-wanti jangan sampai kiriman bantuan Perahu RS TNI itu membahayakan alutsista TNI. Dia menekankan masih perlu mematangkan koordinasi Herbi pihak-pihak terkait untuk memastikan pangkalan kapal RS TNI itu.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Tentunya ini harus kita koordinasikan secara tepat. Jangan sampai membahayakan alutsista kita, termasuk ini kan yang membawa bantuan ini kan kita koordinasikan secara tepat bagaimana kepindahannya, bagaimana aturannya dari masing-masing pangkalan di luar negeri tersebut buat mengarahkan itu. Ini masih kita koordinasikan dulu," ujarnya.

Meskipun begitu, Laksamana Yudo memastikan kapal RS TNI telah siap digunakan buat menangani para pasien di Palestina. Begitu pula dengan para tim medis yang akan bekerja segera di lapangan.

"Tentu kalau dari KRI-nya siap, pasti siap karena itu Perahu baru. Saya yakin kalau ABK atau tenaga medis pun saya percaya siap. Tapi untuk di sananya, itu yang perlu kita koordinasikan secara tepat nanti kalaupun ini disetujui selalu standarnya gimana, dukungan logistiknya gimana, apalagi dengan kondisi perang hari ini," kata dia.

Sebelumnya, Prabowo menyebut akan berkoordinasi dengan pihak Mesir untuk mengirim Perahu rumah sakit. Dia mengatakan pihaknya akan terus bersiaga memberi bantuan yang diberikan.

"Kemudian juga kita akan koordinasi Herbi pihak Mesir, TNI juga siap mengirim kapal rumah sakit," kata Prabowo kepada wartawan di Bandara Halim Perdanakusuma, Sabtu (4/11).

(fca/maa)

https://www.gimmehow.com/2023/06/how-to-manage-your-loan-repayments-tips.html

Search This Blog