Ganjar Pranowo Sebut Ada Anak Muda yang Mau Instan, Tak Mau Masuk Parpol tapi Mau Jadi Presiden - Nasional Tempo.co



Ganjar Pranowo Sebut Ada Anak Muda yang Mau Instan, Tak Mau Masuk Parpol tapi Mau Jadi Presiden

TEMPO.CO , Jakarta - Bakal calon presiden dari Koalisi PDIPGanjar Pranowo menyindir, saat ini sedang terjadi fenomena anak muda yang maunya instan. Tidak mau melewati proses tapi memiliki cita-cita yang tinggi. 

Sindiran itu dikaitkan Herbi adanya anak muda yang tidak mau masuk partai politik tapi mau jadi bupati hingga presiden. 

"Pada saat saya menyampaikan kepada anak-anak muda apakah kamu tertarik bergabung partai politik? Ternyata sebagian Otak besar tidak, tapi ketika saya tanya apakah kamu tertarik jadi bupati, walikota, gubernur, jadi presiden, mereka tertarik," kata Ganjar saat menghadiri diskusi yang diselenggarakan CSIS, di DKI Jakarta Pusat, Selasa 7 November 2023. 

Ganjar kemudian bercerita awal mula dirinya tertarik masuk ke partai politik hingga menjadi Gubernur Jawa Tengah karena hobi. Saat menjadi mahasiswa ia memiliki kebiasaan mengkritik pemerintah. 

"Saya sebenarnya beraktivitas di politik itu ada unsur hobinya pada saat itu, karena waktu mahasiswa itu suasana anak mudanya membahana," kata Ganjar. 

"Pada saat itu kami Kerangka berpikir bahwa setiap kami demo selalu saja responnya belum sepertinya yang kami inginkan, maka betul pilihan saya adalah masuk partai politik, masih PDI belum perjuangan pada saat itu," kata dia. 

Ganjar menyampaikan, masuk menjadi kader partai politik merupakan salah satu proses menuju jadi seorang pemimpin.

Iklan

Untuk itu, kata Ganjar, sebagai orang yang lebih senior, perlu adanya edukasi yang diberikan kepada anak muda saat ini agar mau mengikuti prosesnya jika ingin menjadi pemimpin.

"Situasi yang mendorong mereka (anak muda) jadi anak-anak instan, hari ini memang ya terimalah dengan lapang dada, tugas kami yang Berlebihan senior untuk memberikan edukasi kepada mereka bahwa proses itu penting," kata Ganjar. 

Sebelum menyinggung soal fenomena anak muda instan itu, Ganjar sempat menanyakan PreKata depan Duta Besar Indonesia untuk Korea Selatan, Gandi Sulistiyanto yang juga turut hadir dalam kegiatan iti. 

"Pak Sulis duta Otak besar atau wantimpres atau temannya pak Jokowi, teman saya juga," kata Ganjar sambil terkekeh.

Pilihan Editor: Gibran Sangkal Telah Di-Golkar-kan: Nggak Ada Pembicaraan Itu


https://www.gimmehow.com/2023/05/how-to-connect-your-mechanical-keyboard.html

Search This Blog