Monday, December 7, 2015

Setiyo Rekam Prestasi lewat Ngeblog

Singapura – Peraih tiga medali emas cabang atletik, Setiyo Budi Hartanto, mempunyai hobi lain di luar olahraga. Dia mempunyai hobi untuk menulis di blog pribadinya.

Awal mula ide Setiyo membuat blog itu adalah untuk merekam prestasi-prestasi yang sudah didapatnya di ajang-ajang paralympic.

Sudah sejak tahu 2004, Setiyo berkiprah di ajang paralympic. Sejumlah ajang nasional maupun nasional pun sudah dia ikuti.

Saat ditanya mengenai prestasi apa saja yang sudah diraihnya selama berkiprah di paralympic, malah menjadi sarana Setiyo untuk mempromosikan blog pribadinya. Dia menyebut nama 10jarisports.blogspot.com sebagai alamat lamannya.

"Semua ada di situ, Mas. Nanti tinggal copy paste saja," ujar Setiyo saat ditemui di kompleks National Stadium, Singapura.

Lebih lanjut lagi, Setiyo menjelaskan alasan pemilihan nama blognya itu. Kesulitan saat mencari Sekolah Teknik Menengah (STM –yang kini bernama Sekolah Menengah Kejuruan) di tempat asalnya, Temanggung, Jawa Tengah, menjadi alasan utamanya.

"Setiap kali mendaftar, selalu ada syarat 'di sini harus mengetik dengan 10 jari, sampai saat sekolah mau masuk, saya belum medapatkan sekolah baru. Saya akhirnya masuk ke SMU Muhammadiyah I Temanggung," ujar bapak satu anak yang mengalami amputasi lengan kiri di bawah siku itu.

Dalam unggahan bertanggal 31 Maret 2014 itu, Setiyo menyertakan riwayat hidupnya. Dia yang juga sudah menjadi pegawai negeri sipil Kementerian Pemuda dan Olahraga sejak tahun 2008 itu ada riwayat prestasinya sejak ikit ajang Porcanas di Palembang tahun 2004.

Di bagian bawah unggahannya itu, Setiyo mengucapkan doa agar bisa mendapatkan medali lagi. Doanya itu terjawab dengan raihan emas di tiga nomor atletik di ASEAN Para Games 2015 di Singapura.

Yang pertama adalah lompat jauh putra kelas F45/46/47, nomor lari 100 meter putra kelas T47, dan lompat jungkit putra kategori F45/46/47.

Selain mem-posting rekam prestasinya, ada juga iklan jual beli mobil bekas dan hobi mobil tua. Judul blog Setiyo ini memang cukup unik dengan nama 'Blog Bantu Istri, Semoga Bermanfaat'.

"Saya dulu memang jual beli mobil bekas. Sekarang sudah tidak. Tapi saya punya hobi otomotif. Senang dengan mobil Holden," ungkap atlet yang kini berusia 29 tahun itu.

Dalam salah satu tulisannya, Setiyo memang tampak berfoto dengan mobil pabrikan asal Australia itu. Dalam keterangannya, di juga menyewakan mobil itu guna keperluan foto pranikah dan juga mobil pengantin.


(cas/mfi)

Setiyo Rekam Prestasi lewat Ngeblog Rating: 4.5 Posted by: Unknown

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive