Monday, December 7, 2015

Sergio Perez

MUSIM 2015 akan jadi tahun kelima dalam karier balap Formula One (F1) Sergio Pérez. Tapi jangankan juara, merebut puncak podium pun belum bisa diraihnya sejak debut pada 2011.

Pérez dianggap punya potensi bagus dan Sauber sebagai tim pertamanya di panggung F1, pernah berharap penuh pada prospek pria Meksiko berusia 25 tahun ini.

Sayangnya dari kesempatan di dua musim, prospek Pérez belum merekah jadi kenyataan. Dua musim di Sauber, Pérez hanya sanggup menempati klasemen akhir di posisi 16 dan 10.

Meski begitu pembalap yang lahir dari keluarga "gila" bola itu dipercaya McLaren. Kepindahannya pun resmi terjadi pada 2013 dari Sauber ke McLaren, di mana Pérez digadang-gadang bisa mengisi kekosongan kontribusi setelah McLaren ditinggalkan Lewis Hamilton.

Tapi kesempatan tampil di tim sebesar McLaren pun, Pérez dianggap gagal dan akhirnya ditendang dari McLaren semusim berikutnya. Setelah sempat bingung mau melanjutkan kariernya ke mana, Pérez beruntung bisa menarik perhatian Force India.

Kembali, Pérez gagal tampil maksimal dengan hanya menempati peringkat 10 di klasemen akhir, kendati sempat mengecap satu raihan podium di seri ketiga GP Bahrain.

Musim 2015 akan jadi kesempatan lain buat Checo – sebutan lain Pérez – untuk membuktikan bahwa dia bukan sekadar kontestan penggembira di pentas jet darat F1.

Tapi masih sulit jika ingin memprediksi bagaimana prestasi Pérez musim ini. Menjajal mobil baru VJM08 pun belum bisa dilakoninya, lantaran pembangunan mobil baru Force India bermesin Mercedes itu, belum rampung.

Alhasil, pada beberapa hari tes pramusim pertama di Jerez lalu, Pérez yang rekanan dengan Nico Hülkenberg belum bisa "turun gunung". Diharapkan, mereka baru bisa turun di sesi tes kedua pramusim di Barcelona, 26 Februari 2015.

Profil:

Nama lengkap: Sergio Pérez Mendoza

Tempat tanggal lahir: Guadalajara, Meksiko 26 Januari 1990

Tinggi/Berat: 1,73m/64kg

Pasangan/Istri: Andrea Campillo Vivanco

Prestasi:

2011: Sauber – peringkat 16

2012: Sauber – peringkat 10

2013: McLaren – peringkat 11

2014: Force India – peringkat 10

Sergio Perez Rating: 4.5 Posted by: Unknown

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive