Monday, December 7, 2015

Pertamina Kejurnas PBSI 2015: Membuka Mimpi Menuju Pelatnas

VIVA.co.id – Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) bekerjasama dengan Pertamina, akan menghelat turnamen bertajuk Pertamina Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI 2015. Turnamen ini bakal diramaikan oleh sejumlah atlet muda pelatnas, serta atlet dari berbagai daerah di Indonesia.
Turnamen ini akan mulai digelar pada 8-12 Desember 2015 mendatang. Nama-nama pebulutangkis masa depan Indonesia seperti Anthony Ginting, Jonathan Christie, dan Ihsan Maulana Mustofa, akan ikut ambil bagian dalam turnamen di penghujung 2015 ini.
Dalam turnamen ini, semua nomor akan dipertandingkan. Khusus untuk nomor perorangan, akan dibagi dalam 2 divisi. Divisi I berisikan atlet dari Pelatnas Cipayung, dan atlet dari 4 daerah yakni, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.
Di Divisi II, akan diisi oleh para juara Kejurnas PBSI pada 2014 lalu. Mereka yang berhasil menjadi juara tahun lalu, berhak naik ke Divisi I. Para juara tahun lalu yakni, Riau (tunggal putra), Banten (ganda putra), dan Kalimantan Timur (ganda putri dan ganda campuran).
"Pengurus pusat mencoba untuk mengangkat harkat dan martabat kejurnas sebagai sebuah kebanggaan. Karena kami melihat jika kebanggaan menjadi juara nasional sudah kurang. Jadi, siapa yang keluar sebagai juara turnamen ini adalah yang terbaik nasional," kata Achmad Budiarto, Wakil Sekjen PBSI, kepada media, Senin 7 Desember 2015 WIB.
"Kami sengaja mengadakan turnamen ini di Jak arta. Karena sudah lama kejurnas tidak diselenggarakan di Jakarta. Seluruh atlet pelatnas (Cipayung) wajib ikut serta dalam turnamen ini. Buat mereka yang berhasil yang menjadi juara (Divisi I) akan masuk ke pelatnas," imbuhnya.
Pihak penyelenggara mengakui, sempat ada kendala dalam persiapan yang sudah memasuki tahap akhir. Meski demikian, kendala tersebut sudah bisa diselesaikan dan kejurnas siap diselenggarakan.
"Kita sudah dalam tahap akhir persiapan. Kita sempat terkendala dalam hal pemasangan karpet tripleks 6 lapangan (yang akan digunakan). Pemasangan hingga memakan waktu 2 hari," ujar Rachmat Setiyawan, Sekretaris Panitia Pelaksana Pertamina Kejurnas PBSI 2015.
Pertamina Kejurnas PBSI akan bertempat di Tennis Indoor Senayan. Pertandingan dijadwalkan akan dimulai pukul 09.00 dan 13.00 WIB.
Berikut jadwal lengkap Pertamina Kejurnas PBSI 2015:8-10 Desember 2015 (Penyisihan): 09.00 WIB11 Desember 2015 (Semifinal): 13.00 WIB12 Desember 2015 (Final): 09.00 dan 13.00 WIB
(one)

Pertamina Kejurnas PBSI 2015: Membuka Mimpi Menuju Pelatnas Rating: 4.5 Posted by: Unknown

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive