Tuesday, December 8, 2015

Obama-Hillary makan siang bersama

Washington (ANTARA News) – Presiden Barack Obama dan Hillary Clinton – tokoh perempuan yang berharap untuk menggantikannya di Ruang Oval – bertemu di Gedung Putih untuk makan siang yang disebut oleh pejabat sebagai acara sosial.

Mantan pesaing politik di Partai Demokrat itu duduk bersama selama sekitar 90 menit, menurut Juru Bicara Gedung Putih Josh Earnest.

"Ketika jadwal mereka memungkinkan, Presiden Obama dan Menlu Clinton menikmati kesempatan untuk bertemu," kata Earnest dalam sebuah pernyataan.

"Sore ini, mereka bertemu secara pribadi untuk makan siang yang informal di sini di Gedung Putih selama sekitar satu jam setengah. Mereka membahas berbagai macam topik, tapi ini sebagian besar acara sosial."

Setahun menjelang pemilihan presiden 2016, Obama sejauh ini menjauhi sikap yang menunjukkan mendukung setiap calon Demokrat.

Tapi Hillary- yang pernah menjadi Menlu – tetap menjadi favorit untuk mengamankan nominasi partai.

Gedung Putih telah waspada untuk menunjukkan keberpihakan, tetapi pernah menyuarakan ketidaksenangan publik kepada Hillary, terutama atas perlawanannya pada kesepakatan perdagangan bebas trans-Pasifik yang digagas Obama.

Perjanjian ini belum diratifikasi, demiki dilansir AFP.

(G003)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © ANTARA 2015

Obama-Hillary makan siang bersama Rating: 4.5 Posted by: Unknown

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive