Monday, December 7, 2015

Marin Cilic ke Semifinal AS Terbuka

image

NEW YORK, suaramerdeka.com – Kejutan dibuat Marin Cilic usai melaju ke semifinal grand slam Amerika Serikat Terbuka. Kepastian itu didapat setelah unggulan 14 itu sukses mengalahkan Tomas Berdych di babak perempat final.

Bermain di Arthur Ashe Stadium yang selesai Jumat (5/9) dini hari WIB, Cilic menang tiga set langsung 6-2, 6-4, 7-6 (4) atas Berdych. Dominasi Cilic sebenarnya sudah terlihat sejak awal pertandingan.

Dia mampu sudah menekan Berdych yang masih kesulitan menemukan ritme permainannya dan unggul 6-2 di set pertama. Di set berikutnya, Cilic mencatat 18 winners dan tujuh aces untuk merebut set kedua dengan skor 6-4.

Berdych mulai bangkit di set ketiga dan unggul 4-2 atas Cilic. Tapi keunggulan petenis Republik Ceko itu tak bertahan lama setelah Cilic mampu memaksakan tie break. Cilic akhirnya menyegel kemenangan lewat sebuah pukulan forehand.

Kemenangan ini mengantar Cilic lolos ke semifinal AS Terbuka untuk pertama kalinya. Dia kini menunggu pemenang dari pertandingan antara Roger Federer dan Gael Monfils.

(Andika Primasiwi, rtr/CN26)

Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad

Marin Cilic ke Semifinal AS Terbuka Rating: 4.5 Posted by: Unknown

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive