Tuesday, December 8, 2015

Main Aman, Anggia/Ketut Mulus ke Perempatfinal

Jakarta – Ganda putri pelatnas, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani, tak menemui kendala berarti di babak pertama Pertamina Kejuaraan Nasional PBSI 2015. Bermain aman, mereka pun menang mudah.

Anggia/Ketut yang ditempatkan sebagai unggulan pertama ganda putri dewasa Divisi I itu menang dua gim langsung atas pasangan non pelatnas asal Jawa Timur, Febby Angguni/Variella Aprilsasi. Dalam pertandingan di Tennis Indoor Senayan, Selasa (8/12/2015), Anggia/Ketut menang 21-13, 21-14.

Mengaku masih beradaptasi dengan lapangan, Anggia/Ketut pun memilih untuk tak mengambil terlalu banyak risiko dalam bermain. Namun hal itu justru jadi kunci kemenangan mereka.

"Set pertama memang masih adaptasi lapangan. Karena kemarin bahkan sampai tadi pagi kami belum uji lapangan. Nah, pas tadi tanding kami coba main safe dulu sekalian adaptasi semua. Akhirnya malah menang mulus," kata Anggia usai pertandingan.

"Pertandingan tadi lumayan memuaskan. Kami juga merasa permainan kami keluar dan sesuai dengan strategi yang kami rencanakan sejak awal," timpal Ketut.

Di babak perempatfinal, Anggia/Ketut sudah ditunggu lawan yang juga merupakan rekannya di Cipayung, Merisa Cindy Sahputri/Nisak Puji Lestari. Keduanya lanjut ke babak selanjutnya setelah menang walkover atas ganda Jawa Tengah, Jenna Gozali/Meiliana Jauhari.

"Persiapannya harus lebih siap dari hari ini, karena yang dilawan adalah pelatnas juga. Di pertandingan kami belum pernah bertemu, tapi sedikit banyak kami sudah tahu kelebihan dan kelemahan masing-masing karena sudah tahu di lokasi latihan. Tipe mereka itu main satu-satu, tidak main cepat yang bagaimana," ungkap Anggia.

Menyoal target, keduanya sepakat ingin menjadi juara di Kejurnas tahun ini. "Kalau bisa jadi juara. Insya Allah. Karena lawan juga berat-berat. Biasa mereka justru main nothing to lose," ucap Anggia yang juga diamini Ketut.

Selain Anggia/Ketut, ganda putri pelatnas lainnya yang juga lolos dari babak pertama hari ini adalah Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari yang menang atas Della Augustia Surya 21-13, 21-19. Melvira Oklamano/Rika Rositawati juga lolos usai mengalahkan Dini Rizky Nanda/Lidyawati Limanto 21-17, 21-11. Dari laga lainnya, Gebby Ristiyani Imawan/Tiara Rosalia Nuraidah menang atas Ery Octaviani Adriyana/Sri Wulan Sari 21-16, 23-21.


(mcy/nds)

Main Aman, Anggia/Ketut Mulus ke Perempatfinal Rating: 4.5 Posted by: Unknown

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive