Sunday, December 6, 2015

KPK Pastikan Akan Telusuri Aliran Dana Kasus Jero

JAKARTA, suaramerdeka.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memastikan akan menelusuri aliran dana terkait kasus dugaan korupsi yang diduga dilakukan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik yang juga Sekretaris majelis tinggi Partai Demokrat. Termasuk apakah ada aliran dana ke Partai Demokrat.

"Apakah ada korelasinya dengan Partai Demokrat, atau ke pihak lain, nanti di persidangan akan terungkap. Saya menghormati satgas yang menyidik kasus ini," ujar Wakil Ketua KPK Busyro Muqoddas di kantornya, Jumat (5/9).

Menurutnya, penyidik akan mendalami semua kemungkinan terkait aliran dana. Namun dia menegaskan, pihaknya tidak membidik pihak tertentu dalam penanganan perkara. Busyro mengatakan, proses penanganan perkara didasarkan alat bukti yang dimiliki penyidik.

"Di sini berbasis alat bukti. Kasus Pak JW ini, selalu dijadikan pola dari model penyelidikan di kantor KPK untuk dalami lubang-lubang mana ada kaitan-kaitannya. Kalau sudah kami mencari bukti dan menemukan nama-nama. Misalkan ketemu A, maka si A ini yang jadi tersangka," tegas Busyro.

(
Mahendra Bungalan / CN38 / SMNetwork
)

Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad

KPK Pastikan Akan Telusuri Aliran Dana Kasus Jero Rating: 4.5 Posted by: Unknown

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive