Tuesday, December 8, 2015

Klimaks! Satu Jam Puas Pesta Bareng 'Clean Bandit' di Jakarta

Jakarta – Band elektronik 'Clean Bandit' memenuhi permintaan penggemarnya di Indonesia. Sebuah konser bertajuk 'Clean Bandit Live in Jakarta' digelar malam ini.

Bertempat di Skenoo Hall Gandaria City, Jakarta Selatan, Selasa (8/12/2015), sejak sore ribuan penonton sudah padat berbaris. Ketika pintu masuk area panggung dibuka sekitar pukul 18.30 WIB, mereka semua menyerbu dengan seru.

Ternyata tidak perlu menunggu lama, pada pukul 20.00 WIB, Clean Bandit sudah naik pentas. Di tengah histeria penonton yang didominasi ABG, lagu 'Real Love' menghentak. Menimbulkan gelombang kehebohan sampai-sampai membuat gempa kecil.

Ribuan orang langsung bergoyang mengikuti irama musik elektronik Clean Bandit. Melihat itu, Grace Chatto, Luke Patterson dan Jack Patterson pun turut menggila. Ketidakhadiran Neil Amin-Smith pun sama sekali tidak terasa.

Lagu berikutnya 'Cologne' dan 'Stronger' juga tidak kalah seru. Malahan semakin menjadi-jadi ketika pemain cello Grace Chatto yang tampil dengan busana ketat berwarna putih ikut berjoget, meliuk-liukkan tubuhnya dengan seksi.

Elisabeth Troy yang menjadi vokalis tamu di tiga lagu pertama, memberikan posisinya kepada Chritina pada lagu 'A+E'. Riuh ramai nyanyian massal terdengar lantang memekakkan telinga.

"Jakarta, ini adalah kali pertama kami di sini. Kami sangat senang dan kalian sangat antusias," sapa Troy dari atas panggung, disambut tepuk tangan membahana.

Lagu berikutnya ada 'Come Over' dan 'Up Again' yang lagi-lagi memancing semangat berpesta. Silaunya tata lampu warna-warni membuat Skenoo Hall Gandaria City seperti klub malam. "Put you hands up, Jakarta," teriak Grace sembari memberi komando.

Menurukan tempo, band asal Cambridge, Inggris itu menghadirkan 'Extraordinary'. Paduan irama klasik lewat permainan cello dan Biola membius, mendingin suasana pesta. Tapi tentu tidak lama, setelahnya ada 'House on Fire' yang langsung membakar lagi malam mendung di Jakarta. Latar belakang tempat efek visual bermain berubah menjadi merah menggambarkan lagunya.

Hits pertama Clean Bandit, 'Mozart's House' dan 'Dust Clears' menjadi dua lagu penutup babak pertama konser garapan Marygops Studios dan 7King Entertainment itu.

Sudah bisa ditebak, teriakan "we want more… we want more…" terdengar nyaring. Sama seperti sebelum-sebelumnya yang tanpa basa-basi, Clean Bandit juga tanpa basa-basi naik lagi ke atas panggung.

"Hello again! Sekarang kami akan membawakan salah satu hits lama," ujar Elisabeth Troy yang ternyata masih turut hadir.

Lagu 'Show Me Love' yang merupakan daur ulang milik Robin dipilih sebagai pembuka babak encore. Hits era 90-an itu disambut positif penonton. Dan tentu saja, megahits 'Rather Be' didaulat sebagai sajian akhir yang menjadi puncak konsernya. Energi penonton tumpah ruah untuk terakhir kalinya, berlompatan, mengangkat tangan dan berteriak histeris.

Satu yang mengejutkan, ketika lagu 'Rather Be' usai, waktu ternyata masih menunjukkan pukul 21.00 WIB. Dengan kata lain, pesta bersama Clean Bandit yang meriah dan penuh energi tadi hanya berlangsung selama satu jam. Sebuah pesta yang sangat singkat namun berakhir klimaks.

(mif/doc)

Klimaks! Satu Jam Puas Pesta Bareng 'Clean Bandit' di Jakarta Rating: 4.5 Posted by: Unknown

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive