Monday, December 7, 2015

Bos Mazda Isyaratkan Siap Produksi Koeru

Tokyo -Setelah hanya berupa rumor, akhirnya kabar tentang rencana produksi crossover anyar Mazda,  Koeru, mendapat kepastian. Chief Executive Officer Mazda Motor, Masamichi Kogai, telah mengisyaratkan kepastian rencana tersebut.

Bahkan, seperti dilaporkan Worldcarfans,  Selasa (8/12/2015), kepada Automotivenews, Kogai juga menyebut  gaya desain dan posisi crossover itu di antara mobil sejenis lainnya di Mazda. Mobil ini, kata Kogai, benar-benar baru, atau bukan turunan dari model yang sudah ada seperti Mazda CX-3, CX-5, dan CX-9.

Mobil yang dirancang untuk bertarung dengan Subaru Outback itu memang berukuran sama dengan Mazda CX-5 namun tetap memiliki perbedaan. Nuansa sentuhan wagon sangat terasa di crossover tersebut.

Hanya, Kogei menolak menyebutkan jadwal  dan lokasi produksi, meski  baru-baru ini prototipe mobil itu kedapatan tengah menjalani uji jalan di China.  Dari sejumlah foto yang berhasil diabadikan terlihat, garis atap Koeru terlihat tinggi, gaya spion konvensional, pelek berukuran lebih kecil.

Sedangkan di bagian dalam terlihat, lingkar kemudi menggunakan model tiga palang, instrument cluster yang bergaya, trim berkasen krom, serta perangkat hiburan MZD Connect. Namun, untuk mesin hingga kini belum ada informasi.

Hanya, jika mengacu pada Mazda CX-5 yang saat ini beredar di pasar Amerika Serikat, maka kemungkinan ada dua varian mesin. Keduanya adalah mesin empat silinder 2.000 cc  SkyActive-G yang bertenaga 155 bhp dan torsi 203 Nm. Kedua mesin empat silinder SkyActive-G yang bertenaga 184 bhp dan torsi 250 Nm. Konsep Koeru dipamerkan di Tokyo Motor Show beberapa waktu lalu.

Foto: Mazda

Foto: Mazda

Foto: Mazda

Foto: Mazda


(arf/ddn)

Bos Mazda Isyaratkan Siap Produksi Koeru Rating: 4.5 Posted by: Unknown

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive