Sunday, December 6, 2015

BMW i8 Lebih Buas Dipasang Mesin M6 Coupe

MUNICH – Selama ini modifikasi mobil sport hybrid BMW i8 hanya berfokus pada sektor tampilan eksterior dan interior saja. Namun tim dari Gabura Racing Technologies mengungkapkan rencananya untuk memodifikasi sumber tenaga dari BMW i8.

Mengutip dari Worldcarfans, Senin (7/12/2015), Gabura Racing Technologies mengumumkan rencana memasukkan jantung penggerak BMW M6 menggantikan mesin konvensional standar i8.

Mesin berkode S63 itu berkapasitas 4,4 liter V8 lengkap dengan teknologi twin-turbo.

Sementara itu sistem hybrid yang mengandalkan motor listrik teknologi BMW eDrive tetap dipertahankan. Perusahaan Jerman ini hanya akan melakukan penyetingan ulang, sehingga tenaga total yang dikeluarkan dari mesin dan motor listrik bisa mencapai 800 hp.

Gabura Racing Technologies yang terkenal sebagai produsen gearbox mobil balap juga akan membekali mobil BMW i8 dengan sistem transmisi enam percepatan manual. Penggantian dilakukan agar mobil dapat berlari dari 0-100 kilometer per jam hanya dalam 4,4 detik.

Dengan perubahan ini dipastikan image i8 sebagai mobil sport yang efisien dalam penggunaan bahan bakar bisa hilang. Namun Gabura mengklaim modifikasi ini didasarkan atas banyaknya permintaan konsumen yang ingin tenaga i8 sesuai dengan tampilan sporty dan futuristis mobil itu.

Meski sudah cukup matang, belum disebut kapan mobil ini akan diluncurkan.

BMW i8 Lebih Buas Dipasang Mesin M6 Coupe Rating: 4.5 Posted by: Unknown

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive